5 Langkah Pencegahan Penyakit Gonore untuk Hindari Infeksi Kelamin Ini



Kondom bisa menolong penjagaan gonore Sex tidak lagi membahagiakan bila kita terkena penyakit menyebar seksual. Diantaranya yaitu gonore atau kencing nanah, infeksi yang dikarenakan oleh bakteri Neisseria gonorrhoeae. Penyebarannya dapat berlangsung lewat hubungan seks, termasuk juga dengan cara vaginal, anal, serta oral. Penjagaan penyakit gonore penting untuk dimengerti sebab infeksi ini sebenarnya bisa kita jauhi. Gonore juga tidak dapat disepelekan sebab bisa memunculkan kompleksitas serius bila tidak diatasi.

5 Penjagaan penyakit gonore yang penting diaplikasikanAgar sex tidak jadi mimpi jelek, penjagaan gonore ini penting diingat serta diaplikasikan:

1. Setia pada satu pasanganSeks bebas serta bergonta-ganti pasangan bisa tingkatkan efek seorang untuk terserang penyakit menyebar seksual, termasuk juga gonore. Dengan begitu, langkah paling baik lakukan penjagaan penyakit gonore ialah tidak asal-asalan berhubungan seksual atau selalu setia pada satu pasangan.

Anda barangkali sempat dengar pernyataan jika kita berhubungan seksual dengan seorang, automatis kita berhubungan seksual dengan rekannya di waktu dulu. Makin seringkali Anda bergonta-ganti pasangan, makin besar juga peluang efek penyakit menyebar seksual dari mitra Anda itu.

2. Pakai kondomKondom menolong menahan beberapa infeksi menyebar seksual seperti gonore, serta sampai 98%. Pemakaian kondom juga makin harus bila Anda tidak ketahui posisi kesehatan mitra seksual Anda. Tidak disangkal, beberapa orang yang tidak bisa dipercaya serta terbuka dengan situasi kesehatannya waktu berhubungan seksual hingga pemakaian kondom jadi harus.

3. Cek teratur posisi kesehatan Anda serta pasanganSemua golongan yang aktif berhubungan seks benar-benar disarankan lakukan kontrol gonore dengan cara periodik. Barisan yang beresiko alami penyakit ini termasuk juga individu yang baru jalani jalinan serta akan berhubungan seksual, individu yang mempunyai banyak pasangan, atau individu yang pasangannya menanggung derita IMS spesifik.

Lelaki yang berhubungan seksual dengan lelaki (LSL) disarankan untuk memeriksa kesehatannya dengan cara teratur, termasuk juga kontrol gonore.

4. Terbuka pada pasanganMengetahui posisi Anda serta pasangan menolong turunkan efek penyebaran penyakit menyebar seksual, tidak kecuali gonore. Ini harus dengan catatan jika Anda serta pasangan sama-sama terbuka keduanya.

5. Tidak berhubungan seksual bila pasangan memperlihatkan gejalaApabila pasangan serta mitra Anda memperlihatkan tanda-tanda infeksi menyebar seksual, Anda benar-benar dianjurkan untuk tunda jalinan intim terlebih dulu. Tanda-tanda yang bisa dideteksi yaitu ruam serta cedera pada ruang genital pasangan, atau pasangan akui alami sensasi terbakar waktu buang air kecil.

Tanda-tanda gonore yang dapat dideteksi bersama-sama pasanganSeperti yang dikatakan di atas, salah satunya langkah penjagaan penyakit gonore ialah pahami situasi pasangan. Dengan demikian, bila pasangan Anda memperlihatkan tanda-tanda yang ke arah pada gonore, Anda dapat tunda hubungan seks serta menolong pasangan cari pertolongan klinis.

1. Tanda-tanda gonore pada lelakiPada lelaki, tanda-tanda gonore yang dapat dideteksi bisa berbentuk:

Pasangan menyalahkan rasakan sakit waktu buang air kecil

Keluarnya cairan seperti nanah dari ujung penis pasangan

Ngilu atau bengkak pada salah satunya testis pasangan


2. Tanda-tanda gonore pada wanitaWanita yang alami gonore akan memperlihatkan tanda-tanda yang ciri khas. Gejala-gejala itu, termasuk juga:

Kenaikan keluarnya cairan dari vagina atau keputihan

Pasangan menyalahkan rasakan sakit waktu buang air kecil

Perdarahan dari vagina walaupun sedang tidak jalani haid. Perdarahan bisa berlangsung seperti sesudah berhubungan seksual dengan cara vaginal.

Ngilu pada perut atau sisi panggul

Ngilu perut atau sisi panggul bisa jadi tanda-tanda gonore pada wanitaPengobatan gonore dari dokterGonore diobati dengan gabungan antibiotik ceftriaxone injeksi dengan azithromycin oral. Jika Anda atau pasangan alergi pada antibiotik sefalosporin, seperti ceftriaxone, Anda kemungkinan diberi gemifloxacin oral atau injeksi gentamisin serta azithromycin oral.

Pasangan dari pasien gonore akan terima penyembuhan yang sama, walaupun dia tidak memperlihatkan tanda-tanda apa saja. Karena, bila tidak diobati, pasangannya yang tidak memiliki gejala itu beresiko menyebarkan bakteri pemicu gonore.

[[artikel-terkait]]

Catatan dari SehatQCara penjagaan penyakit gonore sebetulnya simpel, yaitu setia pada satu pasangan. Jika Anda berhubungan seksual sama orang yang belum jelas kisahnya, hubungan seksual seharusnya dipending sesudah tahu posisi kesehatan semasing.

Postingan populer dari blog ini

8 Cara Mencari Topik Pembicaraan yang Mudah dengan Pasangan

Tak Melulu Seks, Ini 7 Topik Percakapan Malam Pertama yang Berkesan

5 Cara untuk Mengatasi Cemburu Berlebihan kepada Pasangan